Rabu, 27 Juni 2012

HOBI:10 situs vidio 0nline geratis selain youtube

                         nilah Daftar 10 Situs Nonton Video Online Gratis Selain YouTube

- website berikut ini mungkin bisa anda jadikan sebagai alternatif lain untuk menikmati tayangan video maupun cuplikan film di bioskop terbaru secara online selain youtube
1.              Ustream.tv
2.              Sidereel.Com
Bagi anda yan gemar serial tv inggris seperti Heroes, Prison Break, Ungy Betty, Desperate Houswife, dan berbagai serial lainnya. Situs ini menyediakannya. Anda dapat menonton secara online kesemua episode yang anda suka di sini.
3.              Revver.Com
Banyak kategori video yang di muat situs ini. Mulai dari music, drama, hingga komedi. Ada juga video berkonsep Tech - Gadget, Auto - Vehicle dan banyak lagi.
4.              MetaTube.Com
Metatube menawarkan berbagai jenis video yang dapat anda tonton secara online. Tampilan situs ini sangat simple dan menarik. Blooper video, Cartoon Video, Boxing Video, Celebrity Video, Anime video dan Funny Video adalah beberapa kategori yang menarik dari situs ini.
5.              Metacafe.Com
Situs ini hampir sama dengan YouTube dan yan menjadi keunggulannya adalah video yang ditampilkannya sedikit lebih besar. Terdapat berbagai jenis video yang diupload ke website ini. Video dan audionya juga cukup berkualitas.
6.             Megavideo.Com
Sesuai dengan namanya iaitu Megavideo, ukuran tampilan videonya juga Mega. Screen videonya besar. Bagi anda yang ingin mendapat kepuasan menonton video dengan tampilan yang besar. Situs ini sangat sesuai untuk anda. Koleksi videonya juga menarik dan bermacam-macam.
7.             Justin.Tv
Walaupun nama website ini adalah Justin.Tv tetapi tidak berarti isinya hanya video Justin Timberlake saja. Terdapat berbagai jenis Channel yang bisa anda tonton di Justin.Tv dari sosial video sampai Education video. Slogan Justin.Tv ini adalah ” The Place for Live Video “.
8.             Hulu.Com
Hulu.Com merupakan sebuah website yang membolehkan anda untuk menonton video bertemakan TV Show secara gratis
9.              Alluc.Org
Interface website ini agak sedikit kuno. Namun videonya cukup banyak menarik
10.            Tv.Adobe.Com
Situs ini lebih banyak menyajikan video2 desain, fotografis dan tutorial seputar software2 milik adobe
11.            youtube.com

Jumat, 22 Juni 2012

GPS 60 CSX


PANDUAN PETUNJUK PRAKTIS
GARMIN GPSMAP 76/60 CSx


 mempelajari fungsi tombol

Power Key : Tekan dan tahan untuk menyalakan atau mematikan unit. 
                Tekan dan lepaskan untuk mengatur lampu backlight dan tingkat kecerahannya.

IN/OUT Key : Dari halaman peta, tekan untuk memperbesar atau memperkecil tampilan halaman
                peta. Dari halaman lain, tekan ke atas atau ke bawah untuk memilih daftar.

Find Key : Tekan dan lepaskan untuk melihat dan menemukan tempat yang Anda cari, seperti : 
               Waypoint, Restoran, Bank, Hotel, dll. Tekan dan tahan untuk feature MOB (Main Over Board).

Quit Key : Tekan dan lepaskan untuk membatalkan atau balik ke halaman sebelumnya.

Page Key : Tekan untuk menuju ke halaman berikutnya dan halaman utama

Menu Key : Tekan untuk melihat menu dari masig-masing halaman. 
                Tekan dua kali untuk masuk ke halaman utama.

Enter Key : Tekan untuk memilih data yang tersorot atau untuk mengkonfirmasi 
                pesan yang tampil di layar atau bisa digunakan untuk menyimpan Waypoint.

Rocker Key : Tekan ke atas, bawah, kiri, atau kanan untuk memilih karakter pada daftar, 
                 meyorot data, atau menggerakkan panah pada halaman peta.


PEMASANGAN BATERAI

GPSMAP 76 CSx bekerja menggunakan 2 baterai AA (tidak termasuk). Baterai Alkaline atau
NiMH dapat digunakan untuk alat ini (Lihat buku petunju untuk melihat tipe baterai). Data-data yang tersimpan tidak akan hilang pada saat penggantian baterai.

Memasang Baterai

Buka tutup tempat baterai dengan mengangkat cincin (bentuknya seperti huruf D), putar ¼
putaran berlawanan arah jarum jam, kemudian angkat penutupnya. Masukan kedua baterai, perhatikan kutub-kutubnya.
Pasang kembali penutup baterai. Pastikan tertutup dengan benar (putar kembali cincin searah jarum jam).

Informasi Baterai

Hanya menggunakan baterai baru atau baterai yang telah diisi penuh ketika mengganti baterai. Jangan memasang baterai Alkaline dengan NiMH secara bersamaan.
Baterai biasa biasanya lebih tahan lama digunakan daripada baterai yang dapat diisi ulang. Penggunaan Backlight, WASS, atau ‘tone’ akan mengurangi daya tahan baterai.


MENGAWALI GPS ANDA

Sebelum dapat memulai menggunakan GPS Anda, Anda harus menunggu untuk penginstalan GPS. Proses ini memungkinkan GPS untuk menerima dan menyimpan informasi satelit untuk kenyamanan navigasi Anda. Proses penginstalan berlangsung secara otomatis dan tidak memakai waktu lama.

Menginstal GPS (mencari satelit)

1          Bawa GPS Anda ke tempat terbuka (tidak di dalam ruang/gedung tertutup) dan
            nyalakan. Ucapan ‘Welcome’ akan muncul disusul oleh halaman satelit.
2          Tunggu sejenak sementara GPS Anda mencari sinyal satelit. 
            Dalam proses ini Anda akan melihat      tulisan ‘Acquiring Satelite’ di layar.
3          Begitu GPS Anda telah mendapatkan sinyal dari satelit, koordinat lokasi Anda akan muncul di atas layar.
Jika suatu saat GPS Anda tidak dapat mengumpulkan informasi satelit yang dibutuhkan, cobalah untuk menghindar dari gedung tinggi, pohon, atau gangguan lain. Lihatlah ke buku panduan untuk petunjuk yang lebih lengkap.


Mengatur Lampu Backlight dan Tingkat Kecerahannya

Jika Anda tidak dapat melihat dengan jelas layar pada GPS, aturlah tingkat kecerahan dan lampu backlightnya.

Tekan tombol POWER dan lepaskan

Tekan tombol ROCKER ke atas/bawah untuk menambah/mengurangi tingkat kecarahan layar.

Tekan tombol ROCKER ke kiri/kanan untuk mengganti kontras pada layar. Tekan quit untuk keluar.


MELIHAT HALAMAN UTAMA

GPS Anda menunjukkan semua informasi yang Anda perlukan untuk navigasi 6 halaman utama (pada layar) : Halaman Satelite, Perjalanan Komputer, Peta, Kompas, Altimeter, dan Halaman Utama. Tekan tombol PAGE untuk melihat masing-masing halaman yang diinginkan.


MEMASUKAN DATA

Untuk memasukkan atau mengganti data, tekan tombol ROCKER ke kiri, kanan, atas, dan bawah untuk menyorot sebuah data yang ingin Anda ubah. Tekan ENTER untuk memilihnya. Kemudian gunakan tombol ROCKER untuk memilih pilihan dari menu dan tekan ENTER.


Mungkin Anda perlu memasukkan kata atau angka, hal ini dilakukan dengan tombol ROCKER dan sebuah keyboard akan tampil pada layar. Gunakan tombol ROCKER untuk menyorot sebuah
huruf atau angka. Tekan ENTER untuk memilihnya. Lanjutkan menyorot dan memilih huruf/angka. Ketika Anda sudah selesai, sorot “OK” dan tekan ENTER.


MENANDAI / MEMBUAT “WAYPOINT”

“Waypoint” adalah beberapa titik pada peta yang Anda simpan. Anda dapat membuat (menAndai) sebuah ‘waypoint’ pada posisi Anda saat ini dengan menulis ‘waypoint’, dan disimpan untuk digunakan dalam rute(lihat juga membuat Rute).

Cara membuat “Waypoint”
Dari halaman peta, tekan tombol ENTER dan tahan. Halaman ‘mark waypoint’ akan muncul. Untuk menamai ‘waypoint’ adan, gunakan tombol ROCKER untuk menyorot area ‘NAME’ dan
tekan ENTER.

Masukan sebuah nama untuk ‘waypoint’ Anda

Pada keyboard dengan menggunakan tombol ROCKER dan ENTER (lihat cara memasukan data) Sorot ‘OK’ dan tekan ENTER untuk menyimpan ‘waypoint’.
Membuat dan Melihat Lintasan (Tracks)

Tekan tombol PAGE sampai Anda menemukan halaman peta. Bergeraklan dari posisi Anda sekurang-kurangnya 4 menit.
Tekan IN untuk memperbesar halaman peta samapai Anda dapat melihat “Track Log” Anda.


MENEMUKAN TEMPAT (Find)

Dengan menekan tombol FIND, Anda dapat mencari waypoint, titik geochace, atau sebuah kota. Jika Anda memasukan MapSource pada GPS Anda, Anda akan dapat mencari lokasi rumah makan, penginapan, bank, pom bensin, dan layanan-layanan yang lain.


Menemukan sebuah ‘Waypoint’

Tekan tombol FIND, halama “Find Page” aka tampil. Sorot waypoint dan tekan ENTER Tekan tombol ROCKER untuk memilih daftar dan sorot waypoint yang ingin Anda temukan, tekan ENTER. Halaman ‘Waypoint Information’ akan muncul
Gunakan tombol ROCKER untuk menyorot ‘MAP’ dan tekan ENTER jika Anda ingin melihat waypoint pada peta.

Halaman waypoint memuat seluluh ‘waypoint’ (titik) yang telah Anda tAndai (buat). Tekan tombol ENTER untuk memilih sebuah waypoint kemudian pilih “Map” untuk melihat waypoint di halaman peta atau pilih “Go To” untuk membuat rute. Rute akan muncul pada halaman peta sebagai sebuah garis hitam dari titik Anda semula ke waypoint.



MEMBUAT RUTE (Route)

Sebuah rute memberikan Anda penunjuk garis lurus dari satu titik ke titik lain, atau satu titik
ke beberapa titik lain. Anda dapat membuat sebuah rute sederhana dengan menemukan sebuah waypoint dan memilih Go To” (lihat juga cara menemukan tempat). Anda juga bisa membuat rute yang lebih kompleks mencakup beberapa titik.

Membuat Sebuah Rute


1          Tekan ‘PAGE’ samapai Anda melihat halaman menu utama. Gunakan tombol ROCKER
            untuk menyorot rute dan tekan ENTER. Kemudian tekan ENTER lagi untuk membuat rute baru.
2          Sorot <Select Next Point> dan tekan ENTER untuk menambahkan sebuah Titik pada rute
            Anda, ‘FIND PAGE’ akan muncul.
3          Temukan sebuah waypoint atau titik lain untuk menambah titik pada rute Anda. 
            Ketika Anda telah    menemukan sebuah titik, pillih ‘USE’ dari halaman ‘POINT INFORMATION’
            untuk menambaha titik ke dalam rute Anda.
4         Ulangi langkah ke-2 dan ke-3 untuk menambah titik-titik dalam rute Anda. 
            Ketika Anda telah selesai menambahkan titik, sorot NAVIGATE’ dan 
            tekan ENTER utnuk memulai menggunakan rute.



Menghitung Luas Suatu Area

Untuk menghitung luas suatu area, tekan tombol Menu dua kali dan akan muncul Halaman Utama, pilih Setup kemudian tekan tombol Enter. Pilih Menu Page Seq. Lalu tekan Enter ¬ Add Page ¬ Enter, kemudian pilih Area Calculation. Dengan begitu halaman GPS anda bertambah satu yaitu Halaman untuk mengukur luas area.


Transfer ? Download Data dari GPS ke Komputer

MapSource Trip & Waypoint Manager


MapSource adalah software yang dipakai untuk transfer dan upload data di GPS Garmin. Dengan sofware ini kita bisa menyimpan data dari GPS ke komputer dan kita juga bisa mengupload data peta, waypoint atau route ke GPS.

Langkah untuk transfer data dari GPS ke Komputer dengan menggunakan software
Mapsource adalah sebagai berikut :

1          Pasang kabel data USB / RS-232 (Serial) dari GPS ke Komputer. 
           Catatan ! : Sebelumnya USB Driver harus sudah terinstal di komputer Anda, 
            Driver USB akan otomatis terinstal disaat pertama kali GPS dan Komputer 
            dihubungkan dengan USB
2          Buka Program Mapsource : START ¬ All Programs ¬ Garmin ¬ Mapsource
3          Buat file baru, pilih File ¬ NEW
4          Untuk mendowanload data dari GPS, pilih Transfer ¬ Receive From Device
5          Untuk Mentranfer Peta, Waypoint, atau Route dari Komputer ke GPS, 
      pilih Transfer ¬Send To Device
6          Tunggu sampai komputer mendeteksi GPS yang akan kita download
7          Pilih data yang akan didownload atau ditransfer (Map, Waypoint, Route, Track), klik
            Receive untuk mendownload atau klik Send untuk men-Transfer.



Jumat, 08 Juni 2012

RADIO MICOM 3F


MICOM 3F

The Micom-3F is a desktop, front panel, HF-SSB, DSP controlled radio, with embedded ALE. ALE JITC certified. It is fully compliant  with FED-STD 1045 and MIL STD 188/141B and meets the MIL 810 STD (Dust, Shock, Vibration, Rain, Salt & Fog). Meets or exceeds NTIA specifications and FCC Part's 15, 80 and 90.  The radio supports voice, data, e-mail and fax applications. Lightweight and compact, saving valuable cabin space, the radio is designed to operate under tough environmental and physical conditions. The radio supports voice, data, e-mail and fax solutions. Compact size.
  • 125 W power output PEP/Average
  • Variable Bandwidth
  • Built In Test Equipment (BITE)
  • Front panel control and programming
  • Selectable power output
  • Operates on all 1.6 to 30 MHz frequency range
  • Build-in digital noise blanking and clarifier
  • Multi-Lingual Full dot matrix display with enhanced key-board
  • Security access codes for radio programming
  • Multi-net ALE per MIL-STD 188-141B
  • GPS interface (for adding internal or external GPS receiver)
  • Accessory port for multiple point-to-point communication
  • Interface for high speed data modem (9600 bps or higher)
  • Optional USB communications port for external keyboard (Keyboard supplied by owner). (Option G419)
  • Remote control via PC
  • ALE JITC Certified

ANALYSER MFJ 259




MFJ 259 bekerja di ring frekuensi 1.8-170 mhz
dengan alat ini kita akan lebih mudah mengetahui SWR dan Impedansi secara Kompleks,

ANALYSER MFJ 269




MFJ-269 terbaru, Analyser dengan cakupan frekuensi HF,VHF,UHF.  
MFJ-259B. Meliputi 1,8-170 MHz dan 415-470 MHz -  MFJ-269 Eksklusif! Ini mencakup semua fiturMFJ-259B, Analyzer MFJ-269 paling populer di dunia! mudah membaca dua baris tampilan LCD dan sisi-sisi meter dengan jelas menampilkan informasi Built-in Ni-Cad/Ni-MH pengisi sirkuit, baterai saver, peringatan baterai lemah,.MFJ-269 Eksklusif! digunakan sebagai sinyal untuk pengujian / keselarasan. Built-in CoaxCalculator - untuk menghitung coax panjang kabel, MFJ-269 memberikan akurasi yang jauh lebih baik - MFJ-269 eksklusif. Super mudah digunakan!fiturMFJ-269 memberi Anda gambaran yang lengkap dari antena, SWR dan Impedansi Kompleks  
Impedansi Kompleks sebagai resistansi seri setara dan reaktansi (Rs + jXs) atau (Z) dan fase (derajat). juga resistensi setara paralel dan reaktansi (Rp + jXp) -MFJ-269 eksklusif! dapat menentukan faktor kecepatan, coax loss dalam dB, panjang- pendek kabel, dan kapasitansi dalam pF pada frekuensi RF. Anda dapat mengukur SWR dan hilangnya impedansi karakteristik dari 10 sampai 600 ohm, termasuk 50, 51 52, 53, 73, 75, 93, 95, 300, 450 Ohm  Untuk informasi lebih lanjut lihat
 MFJ-269B. Fitur baru  415-470 MHz. Anda cukup memasukkan antena UHF Anda , mengatur frekuensi dan membaca koefisien SWR,Anda dapat membaca coax kabel kerugian dalam dB dan efisiensi pertandingan.dapat menguji dan menyetel stub dan  baris. Anda dapat secara manual menentukan faktor kecepatan dan impedansi saluran transmisi. Anda dapat mengatur dan menguji jaringan pencocokan RF dan RF amplifier

Selasa, 05 Juni 2012

CARA SITING KARBURATOR MOTOR

                                                 Karburator Motor 




 

Tugas utama karburator adalah mencampur Bahan Bakar (BB) + Udara (O2). Kira-kira dengan perbandingan range nya BB : O2 adl 1 : 13-15. Pokoknya gmn caranya
biar mesin dapet suplai campuran segitu.
Kenapa pake range, padahal teori di buku2 pembakaran ideal itu 1:14?
Jwbannya adl Karena kondisi mesin & linkungan mempengaruhi settingan campuran BB:O2.
Misal:
Kompresi makin tinggi BERARTI mesin makin panas BERARTI butuh suplai BB lebih banyak biar mesin gak jebol.
Humidity (kelembaban) lingkungan makin tinggi BERARTI campuran BB terkontaminasi air, BERARTI campuran makin miskin, BERARTI bensin hrs lebih banyak.
Suhu lingkungan rendah BERARTI suhu kerja mesin turun BERARTI bensin harus dikurangi agar suhu kerja mesin jadi ideal.
Knalpot bobokan (Free flow) BERARTI rpm makin tinggi BERARTI suhu mesin meningkat BERARTI butuh BB makin tinggi.
Dan masih banyak lagi parameter yg harus diperhatiin termasuk desain lubang masuk pada blok yg b’pengaruh dg settingan spuyer sebagai penyalur BB.
Itu teori dasarnya.

Setting Karbu:
Karbu punya 2 spuyer :
Satu buah main jet (untuk jupiter std ukurannya 105) yg berperan meyalurkan BB saat bukaan gas sekitar setengah putaran keatas
Satu buah pilot jet (jupiter std ukurannya 17.5) yg berperan menyalurkan BB dari putaran gas 0 derajat sampe penuh, cm efek dari pilot jet ini bisa dikatakan tidak terlalu signifikan pada bukaan gas penuh N rpm mesin yg sudah tinggi.
Hal lain yg berpengaruh dengan setingan termasuk :
Ukuran Venturi karbu
Jarum skep
Stelan angin
Power jet.

Venturi karbu makin besar maka makin banyak udara yg lewat shg butuh spuyer lebih besar baik pilot atau main jetnya supaya campuran bisa pas.
Trus kapan kita membesarkan ato mengecilkan spuyer2 tadi?
Sebelumnya hrs tahu dulu gejala2 mesin saat kekurangan BB dan kebanyakan BB:
1. “Ngempos” adalah gejala mesin spt kehilangan tenaga yg disebabkan kekurangan BB
2. “Mberebet” adl gejala mesin yg sebenernya dirasa padat cm tenaga seperti tertahan dan kadang dibarengi dengan suara benturan logam kalo settingannya terlalu basah.
Berarti kl NGEMPOS mesin butuh BB, kl BREBET mesin kebanyakan BB.

Kasus-Kasus
Nah berikut kasus2 yg sering terjadi krn masalah pilot jet :

Motor kl pagi susah hidup krn begitu gas dibuka ngempos terus mati ya berarti naekin pilot jet.
Motor dah jalan tapi sering tiba2 kehilangan tenaga saat putaran gas N putaran rendah
berarti naekin pilot jet
Motor sering over heat saat jalan pelan berarti minta naek pilot jet
Motor brebet di putaran bawah tapi enak di put atas berarti pilot jet kebesaran.
Motor gak pake di cuk kl pagi N bisa langsung start
(ini jg gak normal) berarti pilot hrs turun.

Kesimpulannya, kl ada gejala ngempos,suhu tinggi diputaran yg relatif rendah maka minta naek pilot jet, N kl ada gejala brebet di put rendah jg maka pilot hrs turun.

Trus tuk kasus2 mainjet:

Mtr dibawa kebut2an sampe putaran atas trus begitu finish jalan pelan2 jadi ngempos dibarengi asep ngebul BERARTI suhu saat putaran tinggi meningkat drastis BERARTI main jet minta naik
Nafas motor di putaran atas terlalu panjang berarti mainjet minta naik.
Mtr ngelitik padahal yg lain normal BERARTI suhu mesin SANGAT TINGGI saat putaran atas BERARTI main jet minta naik.
Motor Brebet di put atas saja berarti main jet minta turundll
Kesimpulannya, jika mtr Brebet di put atas berarti main jet hrs turun, jika mtr suhunya tinggi di putaran atas berarti main jet minta naik.
dan jika klo lagi jalan saat di gas motor kaya mati berarti main jetnya minta naik,atau jarum skep minta di ganti yang lebih runcing lagi.
saat sitting karburator semuanya berkaitan
kita harus cek semua keadaan motor apakah normal semua
yang pertama;
  cek mesin motor apakan ada yang minta di ganti apa gak
  cek pengapian
  cek busi
  dan lain-lain,karena klo kita cuma hanya sitting karbu saja tidak akan menyelesaikan masalah klo ada
  salah satu seperpat kita yang lemah,
saat sitting motor harus sabar jangan trburu-buru kalau pingin dapat hasil yang maksimal.

nb.
klo pgn motor naiknya cepat ganti kenalpot yang pendek,tapi efeknya saat trek panjang tenaga
 akan menurun,begitu sebaliknya,.......................................!!